Cabup Aunur Rafiq bersama warga Desa Tulang.

PRO KARIMUN – Calon Bupati Karimun, Aunur Rafiq menggelar kampanye dialogis ke Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam, Senin (5/10/2020).

Pasangan cabup nomor urut 01 ini membeberkan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan jika diamanahkan kembali memimpin Kabupaten Karimun.

“Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas untuk segera dilanjutkan,” koat Rafiq dalam orasi politiknya.

Yang tak kalah penting adalah pembangunan dermaga. Untuk itu, Rafiq mengharapkan dukungan warga Desa Tulang agar program yang sudah dijanjikan segera terealisasi.

“Dukungan warga memang sangat saya harapkan. Agar janji politik untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur segera diwujudkan,” tegas petahana ini.

Pun masalah krusial bagi warga Desa Tulang yakni ketersediaan listrik menjadi prioritas cabup yang kembali berpasangan dengan Anwar Hasyim.

“Soal listrik, bapak-bapak jangan khawatir. Apalagi sudah terbentuk kecamatan. Yang penting, jika warga sudah satu ARAH, insha allah semua program cepat diwujudkan,” papar Rafiq diamini warga.

Sementara Jurkam asal PDIP, Rasno menegaskan alasan mengapa harus memilih Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim. Pengalaman di birokrasi menjadi alasan utama.

“Pak Rafiq sudah sangat berpengalaman di bidang birokrasi. Artibya semua program yang sudah disusun tinggal dilanjutkan tanpa harus belajar lagi,” tuturnya.

Low profil Aunur Rafiq juga membuat semua kalangan mudah menjalin komunikasi, dan berkoordinasi.

“Selama saya di legislatif, komunikasi, dan berkoordinasi sangat mudah. Apa yang disampaikan, langsung ditanggapi,” tegas Rasno.

Terakhir, tentu program program pembangunan yang telah disusun menjadi prioritas perlu diberikan kembali kepada petahana untuk bisa melanjutkan.

“Tegasnya, yang kita usung dan dukung tentu figur yang sudah berpengalaman. Jadi kita sepakat tetap satu ARAH,” koar Rasno.

Warga Desa Tulang pun antusias memberikan dukungan untuk pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

“Dapat pembangunan jalan, dan pelabuhan sudah syukur. Tapi lebih bersyukur lagi kalau listrik masuk ke Desa Tulang,’ ucap warga. (enl)