Yasminto, salah satu pelaku usaha produktif
Yasminto, salah satu pelaku usaha produktif yang mendapatkan bantuan modal usaha dari Baznas Karimun.F.TRI HARYONO/BATAMPOS

PRO KARIMUN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karimun, telah mendistribusikan dana umat kepada para pelaku usaha produktif sebanyak 25 orang. Sehingga, para pelaku usaha produktif tersebut bisa tetap eksis mempertahankan usahanya ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang masing berlangsung. Dimana, pelaku usaha produktif yang mempunyai usaha diberbagai bidang mulai dari usaha perdagangan, peternakan, pertanian, bengkel dan sebagainya.

” Alhamdulillah, bantuan untuk pelaku usaha produktif sudah kita distribusikan. Dimana, bantuan tersebut dalam bentuk barang sesuai bidang usahanya,” jelas Ketua Baznas Karimun Nasrial, Rabu (9/9/2020).

Melalui bantuan tersebut, diharapkan para pelaku usaha produktif bisa mengembangkan usahanya. Walaupun, saat ini masih terjadi pandemi Covid-19 yang tidak dapat dipastikan kapan berakhir. Dengan demikian, bagi pelaku usaha produktif agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ini untuk menunjang usaha.

” Insyallah, apabila saudara-saudara kita terus bertambah yang melakukan pembayaran zakat di Baznas. Tahun depan, bisa kita distribusikan kepada para pelaku usaha produktif lebih banyak lagi,” ujarnya.

Selain para pelaku usaha produktif, pihaknya juga memberikan bantuan kepada para nelayan dalam bentuk jaring atau peralatan nelayan sebanyak 5 orang. Sehingga, pemanfaatan peralatan tersebut benar-benar bisa membantu untuk menunjang usaha. Untuk itu, pihaknya berpesan kepada saudara-saudara muslim agar terus menyalurkan zakatnya di Baznas Karimun.

” Selain menyalurkan zakat bagi umat muslim. Boleh juga untuk menyumbang biaya operasional ambulan laut baznas, agar bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transportasi laut,” ungkapnya.

Sementara itu Yasminto pelaku usaha produksi yang membidangi ternak ayam sangat terbantu atas bantuan usaha produktif dari Baznas Karimun. Sehingga, bisa menunjang usahanya yang saat ini sangat membutuhkan penambahan modal usaha. Mengingat, dampak Covid-19 juga sangat berpengaruh terhadap usaha ternak ayam.

” Terimakasihlah. Pas sekali, saya sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk barang sesuai kebutuhan. Kendalanya, pakan saja untuk ternak ayam,” ucapnya.(tri)