foto.dok.BNNK Karimun
Peserta workshop kompak menyerukan “Stop Narkoba”.

KARIMUN – BNNK Karimun melalui Seksi P2M melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Workshop di Lingkungan Kerja, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Maximilian itu, diikuti sebanyak 20 peserta perwakilan dari pelaku dunia usaha.

Selain Plt Kepala BNNK Karimun Drs. Ali Chozin, Apt, MSi, panitia juga menghadirkan Kepala Loka Rehabilitasi Kota Batam, dr. Danu Cahyono sebagai narasumber.

Termasuk Psikolog Klinis RSUD Muhammad Sani, Devi Mayasari, SPsi, M.A, dan Hipnoterapi, Rica Irmadhiyanti, SPsi.

Plt Kepala BNNK Karimun Drs. Ali Chozin menyebutkan, penanganan penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba harus dilakukan secara komprehensif. Dan tentunya harus melibatkan seluruh elemen bangsa, baik instansi pemerintah, TNI, Polri, maupun swasta.

“Workshop ini, merupakan salah satu cara memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Tujuannya, agar peserta memahami bahaya narkoba, dan bagaimana menanggulanginya. Baik ancaman di lingkungan kerja maupun di lingkungan sekitar,” papar Ali Chozin.

Melalui kegiatan ini, Ali Chozin juga mengharapkan dapat menumbuhkan kesadaran, dan peran serta masyarakat dalam upaya mensukseskan program P4GN. Terutama menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja.

Sementara Kasi P2M BNNK Karimun Tsaniya Azmi, S.Sos menyebutkan, peserta workshop nantinya menjadi perpanjangan tangan BNN sebagai pelopor untuk menggerakkan para pelaku usaha sekaligus menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan kerja.

“Sasarannya mewujudkan lingkungan usaha yang bersih narkoba (Bersinar),” bebernya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, berjalan tertib dan lancar. Seluruh peserta juga mendapatkan sertifikat. (enl)