PRO KARIMUN – Patriot Nasional (Patron) Kabupaten Karimun merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Nasional yang berdiri sejak 10 September 2015. Organisasi yang selalu aktif dalam pengamanan, pendidikan dan pembangunan serta bakti sosial ini.

Mempunyai misi kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, bermoral, serta turut menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Karimun Negeri Bumi Berazam.

”Tidak terasa, keberadaan Patron di kabupaten Karimun sudah empat tahun. Sedangkan, dipusat sendiri Patron sudah berdiri sejak tahun 2004 yang diketua oleh Purn Brigjend TNI Drs Abdul salam yang juga ketua umum Patron sampai sekarang,” jelas Ketua DPC Patron Karimun, Andi Acok, Senin (31/8/2020).

Rapat pengurus DPC Patron kabupaten Karimun, persiapan HUT Patron ke-5.F. Dok DPC PATRON Karimun

Jati Diri Patriot Nasional merupakan Nasionalis dengan mengutamakan perjuangan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempunyai moral dan etika, aspek kemanusian demokratis dalam perjuangannya mempriotaskan pada nasib rakyat yang lemah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran.

”Dengan terpeliharanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Secara otomatis, bisa tercipta stabilitas politik, sosial, ekonomi budaya dan hukum demi cita-cita bangsa. Yaitu masyarakat Kabupaten Karimun yang sejahtera, aman, makmur, adil sentosa,” ujarnya.

Dari hasil rapat bersama anggota beberapa waktu lalu, serta dasar momentum untuk memperingati hari jadi Patriot Nasional ke-4 yang jatuh pada tanggal 10 September 2020 mendatang.  Dengan tema, “Dengan menjunjung Tinggi Jiwa Patriotisme, Pengorbanan, Kejujuran serta Peduli Terhadap Masyarakat Yang Membutuhkan”.

”Seluruh pembenahan sekaligus persiapan untuk menyambut HUT DPC Patron Kabupaten Karimun ke-5. Yang intinya, kita ingin berbuat untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dan sekaligus melakukan pelantikan PAC Patron disetiap kecamatan,” paparnya.

Selain itu juga, kata Andi DPC Patron kabupaten Karimun selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Karimun, guna terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif bersama aparat dan pemerintah daerah.

“Bergerak untuk khalayak, berpikir dan berbuat untuk masyarakat, sekaligus membantu program Pemerintah Daerah untuk percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun,” paparnya.(tri)