foto.imam sukarno
Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menyerahkan bantuan sayur, dan ikan lele hasil panen tanaman hidroponik di Mapolsek Kundur.

PRO KARIMUN – Polsek Kundur melakukan panen hasil budidaya ikan lele, dan tanaman sayur di halaman Mapolsek, Selasa (7/7/2020). Tanaman hidroponik memanfaatkan lahan kosong tersebut, sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan menuju New Normal dampak Covid 19.

Hasil panen tanaman sayuran di antaranya, cabai, dan tomat. Kemudian ada ikan lele yang kesemuanya dibagikan ke masyarakat sekitar Mapolsek Kundur.

Asmah, 57, seorang ibu rumah tangga mengaku bersyukur atas bantuan yang diterima dari Mapolsek. Terlebih di tengah pademi Covid 19 yang berdampak teradap melemahnya roda ekonomi.

“Terimakasih Pak Kapolsek atas bantuan sayur kangkung, cabai rawit, dan ikan lelenya. Bagi saya bantuan sayur, ikan lele dan cabai rawit ini sangat membantu pengeluaran sehari-hari,” ujar Asmah.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menegaskan jika yang dibagi-bagikan merupakan hasil budidaya ikan lele, dan tanaman sayur dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Polres Karimun.

Tanaman sayur sawi, kangkung, cabai, dan tomat menggunakan media polybag juga memenfaatkan lahan kosong Polsek Kundur.

“Untuk budidaya lele, kita menggunakan media ember. Hasil panen, kita bagikan pada masyarakat sekitar Mapolsek Kundur,” tuturnya. (ims)