Anggota Polsek Moro saat melakukan patroli Sabtu lalu, dalam rangka memasuki era New Normal pandemi Covid-19 diwilayah hukum Polsek Moro. F. Polsek Moro/Batam Pos

PRO KARIMUN – Dalam rangka memasuki era New Normal pandemi Covid-19, diwilayah hukum Polsek Moro menggelar cipta kondisi (Cipkon) mulai pukul 21.00 WIB hingga 23.00 WIB, Sabtu (4/7/2020) malam lalu. Kapolsek Moro AKP Edy Wiyanto mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 10 perskonil anggota untuk melakukan patroli keliling kampung diwilayah hukum Polsek Moro.

”Walaupun, daerah kita kepulauan. Tapi, untuk antisipasi tetap harus dilakukan. Terutama, memasuki era New Normal pandemi Covid-19 dalam interaksi kehidupan sosial bagi masyarakat,” terang Kapolsek Moro.

Dikatakan, dalam patroli dan cipkon tersebut. Pihaknya, memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti, tetap jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun yang airnya menggalir usai beraktivitas. Sehingga, bisa menghadapi era New Normal pandemi Covid-19.

”Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Peranan, masyarakat sangatlah penting yang harus saling mengingatkan antar sesama ketika ada saudara atau teman yang belum mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Masih kata Edy Wiyanto, adapun rute patroli dimulai dari jalan Jenderal Sudirman, jalan Batu Ampar, lapangan sepak bola Putri Hijau, pantai Griya Sidomoro, pantai Trida Ujung Mukah dan pantai Meruse Kelurahan Moro. Selanjutnya, lapangan basket kampung Pangka Lanang, Bukit Cinta kampung Ladi, Stadion Mini Moro, jalan Sidodadi, jalan Pasar Baru dan jalan Gelugur Kelurahan Moro Timur.

”Selain melakukan himbauan kepada masyarakat. Kita juga, membubarkan para muda-mudi yang duduk ditempat sepi dan gelap langsung disuruh pulang. Dan, paling penting adalah tetap terus menjalin komunikasi bersama warga,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Moro Chaidir sangat mendukung kegiatan Kapolsek Moro beserta jajarannya, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kecamatan Moro. Walaupun, saat ini kecamatan Moro sudah mempunyai relawan-relawan Covid-19 yang berada disetiap desa maupun kelurahan. Namun, semuanya tetap harus waspada terhadap pandemi Covid-19.

”Alhamdulillah, masyarakat sudah banyak yang sadar akan pandemi Covid-19. Tapi, tetap saja kita melakukan himbauan terus kepada masyarakat. Terutama, yang tiba dari luar kecamatan Moro tetap diperketat penjagaannya,” ucapnya.(tri)