foto.imam sukarno
Kapolres Karimun AKBP DR. Muhammad Adenan AS didampingi Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto saat panen sayur kangkung di lahan pertanian Mapolsek Kundur.

PRO KARIMUN – Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS melakukan panen sayuran dan buah-buahan di lahan Mapolsek Kundur, Rabu (1/7/2020).

Penanaman sayuran, dan buah-buahan yang memanfaatkan lahan kosong di Mapolsek sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

Selain itu, bersempena peringatan HUT ke-74 Bhayangkara juga dilakukan panen lele.

Kapolres Muhammad Adnan mengatakan, panen sayur, buah, dan ikan lele adalah dalam upaya mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19. Dari hasil tanaman sayur, buahan, dan budidaya ikan lele, dibagikan pada masyarakat yang berdampak Covid 19.

“Ya kita sudah sama-sama melaksanakan panen sayuran, buah-buahan dan ikan lele hasil budidaya di Mapolsek Kundur. Hasil panen kita bagikan untuk masyarakat terdampak Covid 19,” terang Kapolres.

Sementara Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menyampaikan jika tanaman sayur, buah-buahan yang dipanen hasil pemanfaatan lahan di Mapolsek Kundur.

“Sebelumnya yang dimanfaatkan merupakan lokasi pembuangan sampah. Setelah kita bersihkan lalu dijadikan lahan tanaman sayuran,” beber Kapolsek Endi.

Jenis sayuran yang ditanam di antaranya, sawi, kangkung, dan daun sop, cabai rawit, tomat. Sedangkan buah-buahan, ada semangka, dan pisang.

“Untuk ternak ikan lele, kita menggunakan median ember. Semua hasil pemanfaatan lahan tadi, sudah berhasil dipanen,” kata Endi dengan nada bangga. (ims)