Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama usai doa selamat pemakaian Masjid Hijir Ismail Islamic Center di Kundur, Kamis (2/7/2020).

PRO KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan keberadaan Islamic Center di Kundur ke depannya bakal dikembangkan untuk pendidikan formal. Saat ini sudah berdiri Masjid Hijir Ismail, dan aula haji.

Selanjutnya akan dilengkapi Rumah Tahfiz, rumah imam masjid. Termasuk akan dibangun rumah penjaga masjid.

“Keinginan saya berdiri Islami Center di Kecamatan Kundur. Alhamdulillah sudah terwujud, dan bahkan didirikan yayasan Manzilatul Hayah Al Islamiyah. Ke depan kita kembangkan sekolah Ibtidaiyah, Aliyah hingga perguruan tinggi,” tegas Aunur Rafiq saat menghadiri acara doa selamat pemakaian Masjid Hijir Ismail komplek Islamic Center Kundur, Kamis (2/7/2020).

Di masa kepemimpinanya, Rafiq memaparkan sudah membangun sejumlah fasilitas publik di Kecamatan Kundur sesuai visi pembangunan. Yakni ekonomi, kesehatan, keagamaan, dan pendidikan.

Untuk ekonomi direalisasikan dengan pembangunan pasar. Pun begitu bidang kesehatan diwujudkan dengan membangun Puskesmas.

Kemudian Islamic Center untuk bidang keagamaan. Dan sekolah untuk bidang pendidikan.

“Kita persiapkan infrastruktur harapanya selesai pada masa kepemimpinan atau pada saatnya ada pemekaran Kabupaten Kundur. Karena untuk di Karimun sudah ada masjid Agung dan Masjid Baitur Rahman,” papar Rafiq seraya berharap peresmian Islamic Center dihadiri Menteri Agama RI.

Bupati mengharapkan dengan dimanfaatnya Masjid Hijir Ismail Islamic Center dapat menambah syiarnya agama Islam di Pulau Kundur.

Dalam hal ini tugas masyarakat, pengurus yayasan dan pengurus masjid untuk memakmurkan dan mengisi kegiatan keagamaan di Masjid Hijir Ismail Islamic Center.

Ketua Yayasan Manzilatul Hayah Al Islamiyah dr.Zulfan Effendi menyampaikan terimakasih dengan dimulainya aktifitas dan pemakaian Masjid Hijir Ismail.

“Hari ini kita laksanakan salat Zuhur berjamaah bersama Bupati Dan untuk salat Jumat menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun,” sebut Zulfan. (ims)