Kapoolsek Balai Kota AKP Budi Hartono ikut membagi-bagikan masker di Pasar Puan Maimun, Minggu (28/6/2020)..

PRO KARIMUN – Jajaran Polsek Kota Balai Karimun menggelar bakti sosial sempena peringatan HUT ke 74 Bhayangkara, Minggu (28/6/2020). Kegiatan bagi-bagi masker dipusatkan di Pasar Puan Maimun.

Selain mengajak anggota Koramil 01/Balai, bagi bagi masker melibatkan Ikatan Perawat Karimun. Tujuannya mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan memasuki tatanan kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sekarang berada di era new normal. Untuk terhindar agar tidak terjangkit Covid-19, maka harus mematuhi protokol kesehatan. Khususnya ketika berada di tempat yang ramai, seperti pasar tetap harus menggunakan masker, dan menjaga jarak,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, AKP Budi Hartono.

Menurut Budi, pasar merupakan kawasan yang ramai dikunjungi masyarakat. Untuk itu, perlu diberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Termasuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Selain memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid 19, kita juga membagi-bagikan masker gratis. Untuk itu, kami menggandeng anggota Korami 01, dan Ikatan Perawat Karimun,” sebut Budi.

Bakti sosial yang telah dilakukan untuk menyambut Hari Bhayangkara, lanjut Budi, tidak hanya membagikan seribu masker. Tapi juga melaksanakan khitanan massal di Mapolres Karimun.

“Dari bagi-bagi masker ini, kami masih menemukan masyarakat yang kurang waspada. Artinya, masih ada yang tidak menggunakan masker ketika di luar rumah,” tutup Budi. (san)