Jajaran Uspika Kundur bersama menanam bibit pohon buah-buahan di lingkungan gedung Puskesmas Tanjungbatu yang baru dibangun.
foto. imam sukarno

PRO KARIMUN – Lingkungan Puskesmas Tanjungbatu baru dibangun di Desa Sei Sebesi. Untuk menghijaukan lingkungan baru tersebut, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Kundur pun menggelar bakti sosial, Sabtu (20/6/2020).

Sejumlah bibit tanaman buah-buahan menjadi prioritas untuk ditanam di sekitar lingkungan gedung. Penanaman pohon dipimpin Camat Kundur Syaifullah.

Kemudian diikuti Kepala Puskesmas Tanjungbatu Azman, Wakapolsek Kundur, anggota Koramil 03 Kundur.  Tidak ketinggalan, kepala wilayah satuan kerja pelabuhan Tanjungbatu.

Syaifullah mengaku penghijauan yang dilakukan bersama Uspika adalah untuk menjaga sekaligus kelestarian lingkungan. Upaya ini diharapkan dapat memberikan motivasi generasi muda, dan belajar untuk ikut menanam di lingkungan rumah.

Selain itu, kata Syaifullah, dengan menanam pohon diyakini dapat menyelamatkan bumi. Artinya, mampu menjaga alam sekitar dari berbagai bencana alam.

Alhamdulillah, hari ini (Sabtu, red) saya bersama jajaran Uspika Kundur baru saja menanam pohon buah-buahan di lingkungan
gedung Puskesmas Tanjungbatu yang baru dibangun. Harapanya gedung Puskesmas menjadi asri, sejuk serta udaranya sehat,”
kata Syafullah.

Sementara Kepala Puskesmas Tanjungbatu Azman mengapresiasi kerjasama Uspika dalam menanam pohon buah-buahan di lingkungan gedung Puskesmas yang baru. Disebutkan jenis tanaman yang baru saja ditanam seperti mangga, apukat, lengkeng, serta jenis buah-buahan lainnya.

“Harapan kita, dengan menanam pohon buah-buahan dapat menciptakan suasana gedung yang sejuk. Bahkan nanti hasilnya, dapat langsung dipetik,” paparnya.

Gedung Puskesmas Tanjungbatu Desa Sei Seibesi memang baru dibangun, dan belum diresmikan. Namun gedungnya sudah ditempati untuk pelayanan imunisasi.

“Malah sebelumnnya sudah dilaksanakan untuk kegiatan lokarkarya mini (lokmin) antarlintas sektoral,” beber Azman. (ims)