Pengendara sepeda motor sangat ekstra hati-hati saat melintas jalan Batuputih-Gading yang sudah rusak parah.

PRO KARIMUN – Akses jalan yang menghubungkan Batuputih- Gading Kelurahan Gadingsari, Kecamatan Kundur, kondisinya rusak parah. Lubang-lubang, dan kerikil dari aspal yang terkupas hampir ditemui di sepanjang jalan kurang lebih dua kilo meter tersebut.

Kendaraan roda dua, maupun roda empat, harus ekstra hati-hati saat melintas. Jika tidak, bisa berakibat fatal hingga merengut nyawa.

“Jalan penghubung Batuputih-Gading, sudah lama rusak. Karena belum ada upaya dari instansi terkait, makanya laporkan ke Bupati. Kalau tidak segera diperbaiki, alamat kerusakan jalan makin parah,” keluh Hamdi, warga Gadingsari yang ditemui di lokasi, Senin (15/6/2020).

Pria berusia 52 tahun ini, mengaku jalan Batuputih-Gading merupakan jalan utama yang sering ia lalui saat beraktivitas. Jalan yang tadinya bagus, kini sudah hanya menyisakan lubang, dan batu kerikil karena aspalnya sudah terkelupas.

“Aspalnya sudah tak kelihatan, hanya menyisakan batu ukuran sedang. Kalau dilintasi seperti orang naik kuda, karena jalan berlubang, dan tidak rata. Jadi, Bapak Bupati ataupun Pak Dewan tolonglah perhatikan jalan aspal Batuputih menuju Gading yang kondisinya semakin parah,” papar Hamdi.

Terpisah Sudirman selaku ketua RW tidak menafikan keluhan warga terhadap kerusakan jalan penghubung Batuputih-Gading sudah lama mencuat. Namun upaya warga belum mampu meyakinkan instansi terkait maupun bupati untuk segera menindaklanjuti.

“Memang sudah lama warga mengharapkan kerusakan jalan segera diperbaiki, dan diaspal. Sehingga memperlancar akses transportasi bagi warga yang kebanyakan mengandalkan hasil dari bertani,” sebut Sudirman. (ims)