Anggota kepolisian bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang merintangi jalan Sanglang-Teluk Radang, Sabtu (13/6/2020).

PRO KARIMUN – Pulau Kundur dilanda hujan lebat disertai angin kencang pada Sabtu (13/6/2020). Akibatnya, sejumlah pohon karet tumbang, dan menghalangi akses jalan antara Sanglang-Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara.

Anggota kepolisian bersama warga, bahu membahu menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut. Dalam dalam hitungan jam, arus kendaraan yang sempat macet, kembali lancar.

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Eddy Suryanto membenarkan tumbangnya puluhan pohon karet yang menghalangi akses jalan raya Sanglang-Teluk Radang. Tumbangnya puluhan pohon karet ukuran sedang tersebut akibat hujan lebat disertai angin kencang.

“Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi. Hanya sempat membuat macet jalan karena terhalang pohon yang tumbang,” tutur Kapolsek.

Dikatakan akses jalan sempat terhambat beberapa jam. Setelah dilakukan evakuasi, dan pembersihan akhirnya akses jalan kembali dapat digunakan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama pengendara untuk waspada saat melintasi jalan yang masih ada pohon besar. Terlebih saat hujan lebat. Lebih baik berhenti, dan segera berlindung,” imbuh Kapolsek. (ims)