Penyerahan bantuan paket beras dihadiri Lurah Moro Timur, dan TKSK Moro, Sabtu (4/4/2020).
foto.dok.halim

PRO KARIMUN – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TSKS) Moro, telah menyalurkan sebanyak 60 beras di Kelurahan Moro Timur, Sabtu (5/4/2020). bantuan berupa beras 10 kilo, dan uang tunai Rp100 ribu itu, merupakan bantuan dari salah seorang warga.

Sasaran bantuan diberikan untuk 60 kepala keluarga (KK) kurang mampu secara ekonomi, dan tidak pernah menerima bantuan baik melalui program bantuan sembako mapun Program Keluarga Harapan (PKH).

Pastinya mereka sangat berdampak terhadap pademi Covid-19 yang saat ini mewabah.

“Pembagian paket beras, dan uang tunai diserahkan oleh Lurah Moro Timur, Mahput. Adapun daerah yang menerima bantuan yakni Kampung Bedan, Gelugur, dan Kampung Rawa,” ujar Halim dari TKSK Moro.

Adanya bantuan paket serta uang tunai dari salah seorang warga ini, kata Halim, semoga dapat mengurangi sekaligus membantu kesulitan warga. Terutama, masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi, tetapi berdampak langsung terhadap penyebaran virus corona tersebut.

“Kami sangat bersyukur, ada warga yang mau meringankan beban warga yang berdampak terhadap peristiwa Covid 19 ini,” tutur Halim.

Sejatinya, cukup banyak aktivitas yang dilaksanakan TKSK Moro terutama dalam mencegah, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona sejak 23 Maret 2020 lalu. Di antaranya, memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan.

Kemudian, TKSK juga melakukan pengecekan terhadap calon penumpang kapal antardaerah, antarprovinsi di pintu masuk pelabuhan.

“Untuk pengecekan penumpang kapal, diikuti TKSK bersama Karantina Kesehatan Pelabuhan Moro, Puskesmas Moro, dan Kesahbandaran Moro. Alhamdulillah, seluruh penumpang tidak ada yang dinyatakan terpapar virus corona,” beber Halim.

Penyerahan bantuan cairan desinfektan untuk warga RW 01 Kmapung Bedan Moro

Selain itu, TKSK Moro yang diikuti seluruh jajaran Uspika Moro juga giat melaksanakan penyemprotan sekaligus menyerahkan bantuan cairan disenfektan ke warga. Tujuannya, dalam upaya pencegahan, sekaligus memutus matarantai penyebaran Covid 19.

“Saya mewakili TKSK Moro kembali mengingatkan kepada masyarakat Moro untuk tetap menjaga kebersihan. Ikuti imbauan pemerintah pusat maupun bupati. Tetap di rumah, dan kalau keluar rumah gunakan masker, dan jaga jarak. Semoga kita selalu diberikan sehatan, dan keselamatan,” imbuh Halim. (enl)