PRO KARIMUN – Satlantas Polres Karimun, mulai Senin (6/4/2020) hingga Minggu (19/4/2020) atau dua pekan kedepan menggelar operasi keselamatan seligi 2020 dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1441 H dan pencegahan virus corona atau Covid-19 diwilayah hukum Polres Karimun. Kasatlantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kennedy mengungkapkan, operasi keselaatan seligi selama dua pekan tentang penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi pencegahan virus corona.

Polwan dari Satlantas Polres Karimun ketika memberikan edukasi cara cuci tangan yang benar kepada para anak-anak panti asihan Muhammadiyah.FOTO SATLANTAS POLRES KARIMUN UNTUK BATAMPOS.CO.ID

Pada pada hari pertama, anggota Satlantas Polres Karimun melakukan penyemprotan disinfektan di panti asuhan Muhammadiyah kampung Sidorejo. Selain itu, juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang cara mencuci tangan yang baik. Sehingga, dapat memahami tata cara hidup sehat dari segala penyakit, terutama mengantisipasi virus corona.

”Kita berikan edukasi kepada anak-anak panti asuhan. Bagaimana, cara hidup sehat dan harus tetap waspada dalam mengantisipasi pandemi virus corona,” terangnya.

Personil Satlantas Polres Karimun yang diterjunkan sebanyak tujuh personil lengkap dengan peralatan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan tersebut, dimulai dari halaman panti asuhan, kemudian dilanjutkan kedalam ruang istrahat dan tempat pengajian. Sedangkan, salah seorang polwan memberikan contoh kepada anak-anak panti bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

”Mari kita bersama-sama memerangi pandemi virus corona. Dan, tetap berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing,” pesannya.

Sementara itu pengurus panti asuhan Muhammadiyah Ewan Idris mengatakan, untuk penyemprotan cairan disinfektan sudah kali ketiga dilaksanakan. Pertama dari Puskesmas, kemudian masyarakat setempat dan Satlantas Polres Karimun.

”Sangat positif sekali, edukasi dari Satlantas Polres Karimun bagi anak-anak. Jadi, mereka lebih memahi cara mencuci tangan yang benar. Walaupun, disini kita sudah terapkan hidup bersih,” ungkapnya.(tri)