Pendiri SLB Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Karimun Budi Prayitno dengan menggunakan APD sederhana, melakukan penyemprotan dilingkungan SLB.FOTO BUDI UNTUK BATAMPOS.CO.ID

PRO KARIMUN – Pendiri Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pendidikan Budi Bhakti (YPBB) Karimun Budi Prayitno, memanfaatkan waktu liburan sekolah dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan diruangan belajar. Dalam rangka, mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19, Kamis (02/04/2020) pagi.

”Kita membantu pemerintah juga, sama-sama berjuang memerangi pandemi vuris corona. Penyemprotan cairan desinfektan secara mandiri, dilingkungan sekolah SLB,” kata Budi.

Penyemprotan, diawali mulai halaman sekolah, kemudian pintu, jendela ruang kelas dan didalam setiap ruang kelas. Sehingga, antisipasi melalui penyemprotan dapat maksimal diseluruhan halaman sekolah. Termasuk, fasilitas yang ada dalam proses belajar mengajar yang saat ini diliburkan hingga 13 April mendatang.

”Saya juga menghimbau kepada anak-anak didik, juga melakukan hal yang sama. Kan, zaman sekarang sudah canggih bisa melalui media sosial kepada
orangtua murid,” ungkapnya.

Dan, lanjut Budi lagi mudah-mudahan segera berlalu wabah virus corona yang cukup merontokkan sendi-sendir kehidupan yang ada dimuka bumi ini. Mulai dari perekonomian, pendidikan, kesehatan, interaksi antara manusia hingga melaksanakan ibadah terganggu.

Untuk itu, bagi beragama selain berupaya berbagai cara, mulai dari penyemprotan, membersihkan lingkungan, melakukan cuci tangan sesering mungkin dan sebagainya.

”Kekuatan kita, melalui berdoa kepada Allah SWT. Insyallah, bisa kita lalui dengan kesabaran yang cobaan ini sebagai peringatan. Bahwa, kita sebagai umat beragama tidak boleh sombong kepada sang pencipta,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Prayitno melakukan penyemprotan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sederhana. Mulai dari penutup wajah dengan masker dan menggunakan helm motor, kemudian menggenakan jas hujan dengan menyemprotkan cairan desinfektan secara berururtan.(tri)