Warga membersihkan rumah dinas Camat Kundur Barat yang bakal dijadikan lokasi karantina ODP.

PRO KARIMUN – Sempat diwarnai ketakutan warga, akhirnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) bisa dikarantina di rumah dinas camat Kundur Barat. Di rumah yang bersebelahan dengan Kantor Camat itu, diketahui dapat menampung delapan OPD yang terpapar virus corona.

Dengan dilakukan karantina, diharapkan ODP mendapatkan perawatan medis secara maksimal. Sehingga masa penyembuhan pun bisa lebih cepat.

“Iya akhirnya masyarakat mendukung jika rumah dinas camat digunakan tempat karantina ODP bagi warga masyarakat Kundur Barat. Alhamdulillah hari ini (Kamis,red) kita gotong royong membersihkan, dan mempersiapkan rudin sebagai tempat karantina,” ujar Camat Kundur Barat, Murnizam.

Selain rumah dinas camat, juga dipersiapkan gedung serba guna tempat karantina ODP. Persiapan terus dilakukan sambil menunggu logistik, dan peralatan untuk ditempatkan di karantina ODP.

“Kita harapkan warga masyarakat mematuhi peraturan, dan imbauan pemerintah tetap menjaga jarak. Jangan keluyuran di luar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Pastinya, gunakan masker saat keluar rumah,” sebut Murnizam.

Murnizam juga mengakui kesadaran masyarakat terus meningkat dengan karantina mandiri bagi ODP. Buktinya, jumlah ODP di Kundur Barat terus menurun.

“Upaya pencegahan yang terus kita lakukan adalah dengan melakukan gerakan bersih lingkungan, dan penyemprotan cairan desinfektan,” tutur Murnizam. (ims)