Warga Kundur Utara membentangkan spanduk dukungan gedung sekolah untuk dijadikan tempat isolasi ODP.

PRO KARIMUN – Warga Kundur Utara mendukung upaya pemerintah Kabupaten Karimun memanfaatkan gedung SMA 02 Kundur, dijadikan tempat karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP) untuk wilayah Kundur Utara, dan Belat. Bukti nyata dukungan warga yakni dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah yang bakal dijadikan tempat karantina yang merupakan warga Kundur.

Tokoh masyarakat, Dwiyono dengan tegas sangat mendukung rencana Pemerintah Karimun menjadikan gedung SMA 02 Kundur sebagai tempat karantina ODP. Dukungan itu sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk mengantasi penyebaran virus corona.

“Kami sangat mendukung gedung SMA 02 dijadikan tempat karantina penanganan ODP. Apalagi mereka masih sudara kita juga. Dengan adanya karantina, warga tidak perlu khawatir karena sudah mendapat perawatan maksimal,” kata Dwiyono.

Sementara Camat Kundur Utara Isnaidi menyebutkan, persiapan penempatan gedung sekolah sebagai tempat karantina ODP sudah mencapai 80 persen. Saat ini tinggal menunggu logistik dari Kabupaten Karimun sebagai fasilitas untuk merawat ODP.

“Tahap selanjutnya akan mendatangi rumah ODP guna sosialisasi mengajak mereka untuk dibawa ke tempat karantina. Artinya, mereka akan mendapatkan perawatan intensif sekaligus pengawasan dari tim medis yang telah ditunjuk. Terimakasih atas dukungan masyarakat atas penempatan gedung sekolah menjadi tempat karantina,” sebut Isnaidi. (ims)