Apindo, dan PSMTI Kundur usai menyediakan sarana untuk cuci tangan di delapan lokasi strategis.

PRO KARIMUN – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) Kecamatan Kundur, menyumbang delapan drum yang dapat dimanfaatkan untuk cuci tangan bagi masyarakat umum. Drum untuk cuci tangan tersebut ditempatkan di delapan titik strategis di Kecamatan Kundur.

“Bantuan tempat cuci tangan ini sebagai bentuk kepedulian Apindo bersama PSMTI Kecamatan Kundur dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di Kundur,” ujar Ketua Apindo Kecamatan Kundur Khengtie, Rabu (1/4/2020).

Dengan tersedianya wadah untuk mencuci tangan di sejumlah lokasi startegis, sangat jelas akan memudahkan warga memanfaatkan secara luas.

Di sisi lain, Apindo, dan PSMTI berharap masyarakat Kundur dapat membiasakan diri untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas.

“Saya berharap fasilitas tempat cuci tangan ini warga bisa membiasakan diri untuk hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Dan tempat cuci tangan juga dilengkapi sabun anti septic. Tujuanya agar masyarakat Kundur terhindar dari virus corona yang marak sekarang ini,” kata pria yang akrab disapa Pengkun.

Ketua PSMTI Kecamatan Kundur, Basri Tio menyebutkan lokasi-lokasi penempatan drum untuk cuci tangan tersebut. Di antaranya, di Pasar Mutiara, Pasar Tradisional KUD Siping Jaya, Komplek Islamic Centre, dan Pelabuhan penyeberangan Alai-Tanjungbatu.

Juga dipasang di depan Vihara Dharma Shanti, depan Bank Mandiri, dan Pelabuhan domistik Tanjungbatu.

“Air akan selalu diisi sebelum habis. Untuk itu silakan warga memanfaatkan fasilitas umum cuci tangan agar bersih jauh dari berbagai penyakit,” imbuh pria yang kerap disapa Ahok ini.

Terpisah Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menyambut positif dan mengapresiasi kepedulian Apindo bersama PSMTI Kecamatan Kundur. Disebutkan bantuan tempat cuci tangan ukuran lumayan besar cukup membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan.

“Kita harapkan bantuan tempat cuci tangan dari Apindo dan PSMTI Kecamatan Kundur dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid 19,” harap Kapolsek. (ims)