Anggota Polsek Kundur menggunakan mobil patroli membubarkan kerumunan warga.

PRO KARIMUN – Satgas penanganan corona virus disease (covid) 19 wilayah Kundur, berhasil membubarkan warga yang kedapatan masih berkeluyuran, dan berkumpul, Selasa (31/3/2020).

Tindakan tegas yang dilakukan Satgas untuk membubarkan kerumunan warga tadi, dengan menyeprotkan cairan desinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Satgas Covid yang merupakan gabungan Polri/TNI, Puskesmas, dan pemerintah kecamatan. Saat patroli, Tim Satgas dibantu sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menjelaskan, sebelum diambil tindaka tegas, pihaknya sudah menyampaikan berupa imbauan pada masyarakat agar tetap di rumah, dan menjaga jarak. Namun sejak Sabtu malam, tim mulai bertindak tegas dengan membubarkan bagi warga yang masih berkeluyuran, dan berkumpul.

“Tujuan tindakan tegas yang kita ambil, demi pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dan kita bersama jajaran Uspika serta ormas sudah bekerja maksimal mungkin. Tinggal masyarakat membantu kami dengan cara tetap di rumah, jangan berkumpul dan keluyuran,” tegas Endi Endarto.

Sementara Camat Kundur Syaifullah menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polsek Kundur, Koramil 03 Kundur, Puskesmas Tanjungbatu serta ormas serta masyarakat telah bekerja keras. Mulai dari sosialisasi, penyemprotan hingga pengerahan sejumlah ormas untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara massal.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk ikut serta mencegah penyeberan virus corona dengan cara tetap di rumah. Tidak berkumpul dan keluyuran,” tegas Camat. (ims)