sejumlah Ormas di Pulau Kundur bersama Camat, Kasatker pelabuhan Tanjungmakom, dan anggota Koramil usai menyemprot desinfektan di fasum.
foto. Johan untuk batampos.co.id

PRO KARIMUN – Jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar, dan Belat, bergerak bersama mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dibantu sejumlah ormas, Melayu Raya, Gagak Hitam, Pemuda Pancasila, Hulubalang Junjung Negri, Patron, mereka melakukan menyemprotkan cairan desinfaktan disejumlah fasilitas umum, kantor, kendaraan pribadi, dan angkutan umum, Minggu (29/3/2020).

Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Tanjungmakom Aguswandi menyampaikan terimakasih dan kagum atas tekat serta kerja keras masyarakat bersama organisasi masyarakat di Pulau Kundur bergerak semua melawan virus corona.

Mereka kompak bergerak bersama dengan tujuan sama menyemprotkan desinfektan di pelabuhan penumpang, dan pelabuhan Roro, serta semua kendaraan.

Kegiatan yang dilakukan Ormas patut diapresiasi juga perlu diikuti Ormas yang lainya.

“Terimakasih atas kerja keras dan kebersamaan organisasi masyarakat bergerak bersama menyemprotkan desinfektan di pelabuhan Tanjungmakom dalam upaya memutus mata ratai penyebaran virus Covid 19,” terangnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Camat Kundur Utara Isnaidi. Isnaidi mengpresiasi kekompakan ormas Gagak Hitam, Melayu Raya, Patron, Hulubalang Junjung Negri, Pemuda Pancasila bersama melaksanakan bakti sosial menyemprotkan desinfaktan.

“Kegiatan yang dilakukan sangat luar biasa. Di tengah penyebaran virus corona, mereka masih peduli, dan kerja sosial. Harapannya, lelah yang mereka lakukan mendapatkan pahala, dan masyarakat kita dijauhkan dari berbagai virus serta penyakit apapun,” ujar Isnaidi penuh harap. (ims)