PRO KARIMUN – Jajaran Polsek Kundur melakukan penyemprotan desinfektan secara massal untuk fasilitas umum di wilayah Kecamatan Kundur, Sabtu (28/3/2020) malam. Dibantu sejumlah organisasi massa, penyemprotan desinfektan dalam upaya pencegahan penyeberan virus corona menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar).

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengecek Damkar sebelum penyemprotan desinfektan secara massal.

Penyemprotan cairan desinfektan massal dikomandoi Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto bersama anggota. Aksi enyemprotan dibantu sejumlah ormas seperti Melayu Raya, Gagak Hitam ambang Karimun, Patron, Pemuda Pancasila, Polisi Pamong Praja, serta warga.

“Penyemprotan cairan desinfektan secara massal menggunakan mobil Damkar, kiranya lebih efektif dan luas. Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, bahkan setiap tempat orang berkumpul juga tak luput dari penyemptotan desinfaktan,” tegas Kapolsek.

Lancarnya kegiatan penyemprotan, serta dukungan dari masyarakat, mendapat apresiasi dari Kapolsek. Termasuk yang telah melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri.

“Terimakasih atas peran aktif seluruh masyarakat secara mandiri yang sudah melakukan penyemprotan desinfektan di rumah, dan tempat ibadah masing-masing. Dan juga kami apresiasi sejumlah ormas, dinas instansi terkait yang bersama-sama ikut menyemprotkan desinfektan. Usaha yang kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kundur,” paparnya. (ims)