Anggota Polsek Balai Karimun dan Satpol PP lakukan himbauan kepada pemilik kedai kopi dan warung makan.FOTO POLSEK BALAI KARIMUN UNTUK BATAMPOS.CO.ID

PRO KARIMUN – Polsek Balai Karimun bersama Satpol PP dan Camat Karimun, melakukan penyuluhan dan himbauan kepada para pemilik warung makan atau kedai kopi yang ada diwilayah hukum Polsek Balai Karimun. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan,
penyuluhan dan himbauan kepada para pemilik warung makan, kedai kopi bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dimana, kepada pemilik warung makan, kedai kopi agar melayani konsumen maupun pelanggannya supaya pembeliannya dapat dibawa pulang. Selain itu, kepada pemilik kedai kopi agar melihat meja dan kursi untuk sementara waktu tidak diperkenankan masyarakat duduk ketempat umum.

”Kepada para pemilik kedai kopi maupun masyarakat saya mohon pengertiannnya, ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona diwilayah hukum Polsek Balai Karimun,” kata Budi saat melakukan penyuluhan di Coastal Area, Senin (30/03/2020).

Dengan mengurangi aktivitas di kedai kopi, warung makan dan sebagainya dari interaksi masyarakat. Sehingga, dalam antisipasi penyebaran virus corona dapat diminimalisir nantinya. Mengingat, kondisi saat ini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata akan bahayanya virus corona. Artinya, sebelum terjadinya korban meninggal dunia, semua komponen masyarakat harus bersatu dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

”Paling penting peranan kita semua. Kegiatan ini, kita laksanakan secara berkontinyu tanpa batas waktu yang ditentukan. Mari kita bersama-sama, berdoa agar virus corona ini cepat berlalu,” pesannya.

Sementara itu salah satu pemilik kedai kopi Ahi mengungkapkan, dirinya tidak mempermasalahannya untuk tidak melayani pelanggan yang ingin sarapan maupun ngopi ditempat. Sedangkan, bagi masyarakat yang ingin memesan tetap dilayani.

”Mudah-mudahan cepat berlalulah. Lihat besoklah, sepi juga tak ada yang ngopi lagi sekarang,” ucapnya.

Pantauan dilapangan, beberapa kedai kopi yang sebelumnya buka, kini mulai menutup usahanya. Sedangkan, penyuluhan dan himbauan diwarung makan maupun kedai kopi turut serta selain anggota Satpol PP maupun anggota Polsek Balai Karimun, Camat Karimun Agung Jati Kusuma juga turut menghimbau warganya.

”Alhamdulillah, setelah ktia berikan pengertiannya. Meraka, ikut dengan cara membereskan meja dan kursi,” kata Agung.(tri)