Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menggelar rapat bersama Upsika di 12 kecamatan via teleconfrence, Minggu (29/3/2020).

PRO KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menggelar rapat bersama 12 camat se Kabupaten Karimun via teleconfrence, Minggu (29/3/2020) di Gedung Nasional.

Rapat yang juga diikuti kepala puskesmas, kapolsek, dan Damramil itu, membahas perkembangan pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid) 19, di masing-masing wilayah.

Pada kesempatan itu, Bupati menanyakan tentang perkembangan kesehatan masyarakat yang berstatus orang dalan pemantauan (ODP) di 12 kecamatan tersebut. Mengingat, ada penambahan sejumlah pendatang dari Malaysia yang kebanyakan adalah warga Karimun.

“Saya meminta para Camat bisa berkoordinasi dengan Kapolsek, Kapus, dan Danramil dalam rangka penanganan Covid-19. Kepada masing-masing Uspika agar bisa terus memantau warganya yang baru pulang dari Malaysia.┬áKarena memang seharusnya mereka tetap berada di rumah (isolasi mandiri, red) selama 14 hari,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan kembali, bawah yang masuk kateegori ODP dulunya, namun kini kondisinya sudah membaik.

“Mereka yang dulunya berstatus ODP, kini sudah dianggap sehat. Namun begitu, masih tetap terus dipantau perkembangannya,” pinta Bupati.

Kegiatan teleconfrence yang dilakukan Bupati bersama Uspika di 12 Kecamatan, sebagai bentuk penerapan social distancing. Terpenting, bagaimana upaya yang bisa dilakukan pemerintah dalam memerangi wabah corona agar tidak menyebar di wilayah Bumi Berazam.

Oleh karenanya, Bupati akan selalu memantau perkembangan di 12 wilayah kecamatan melalui teleconfrence tersebut. (enl)