PRO KARIMUN – Sekitar pukul 02.45 WIB terjadi kebakaran hebat yang menghabiskan 12 unit rumah semi permanen berada dipinggir laut dan 1 kapal pompong yang sedang bersandar. Tepatnya di sepanjang jalan Jendral Ahmad Yani kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

” 12 unit bangunan rata-rata dipakai untuk usaha, berbagai jenis yang berhadapan jalan raya,” jelas Koordinator Tagana Kabupaten Karimun Dedy, Senin (30/03/2020).

Beberapa bangunan ludes dilalap sijago merah Senin (30/03/2020) dini hari. FOTO TAGANA KARIMUN UNTUK BATAMPOS.CO.ID

Sedangkan, kronologisnya yang dihimpun pihaknya saat kejadian munculnya api menurut perkiraan saksi mata berasal dari salah satu bengkel las. Dimana, sebelum kejadian tersebut terdengar ledakan yg cukup keras. Dengan kondisi bangunan yang terbuat dari papan, ledakkan disertai api langsung cepat menyebar ke beberapa bangunan atau kios disampingnya dengan cepat.

” Api dapat kita padamkan sekitar pukul 05.00 WIB, dengan mobil kebakaran. Bersama dengan pihak kepolisian, karang taruna, muspika setempat, rakom emergency, petugas mobil kebakaran,” ungkapnya.

Sementara untuk 12 unit bangunan yang terbakar terdiri dari Restauran Pantai Indah, kios minyak enceran,
kedai nasi bungkus serba Rp8000, kion minyak eceran lagi, kedai santan, kedai sembako, kios minyak pertamini, penjahit baju.  Toko buah dan baju wangi, penjual barang seken, kedai pasang jok motor, penjual kerang atau ketam dan satu unit kapal pompong.

” Hingga sekarang tidak ada korban jiwa. Kebutuhan mendesak, segera dilakukan relokasi bangunan bagi para pedagang,” ungkapnya.(tri)