PRO KARIMUN – Relawan SR yang dikomandani Tengku Junizar, Kamis (26/03/2020) kembali melakukan aksi sosial melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid. Kali ini, relawan SR mengandeng pihak Polsek Balai Karimun dalam kegiatan tersebut yang sebelumnya telah membagi-bagikan cairan disinfektan kepada masyarakat yang padat penduduk. Pembagian cairan disinfektan yang dikemas dalam plastik, diberikan secara door to door dengan cara mengetuk pintu rumah warga.

”Ini bentuk kepedulian kita, untuk membantu masyarakat agar tetap waspada terhadap virus corona atau Covid-19 yang terus bertambah kasusnya di Karimun. Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian, juga pihak kelurahan dan kecamatan,” kata Tengku Junizar.

Para relawan SR ketika melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid-masjid.FOTO RELAWAN SR UNTUK BATAMPOS.CO.ID

Lanjutnya, untuk melakukan aksi sosial ini dirinya bersama teman-teman tetap memperhatikan kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan makanan yang segar.

”Cukup menguras tenaga. Untuk menjaga stamina tubuh, kita mengkonsumsi vitamin sebelum beraktivitas,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengungkapkan, aksi kepedulian masyarakat untuk membantu sesama saudara kita dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah hukumnya. Sangat, berarti bagi pihak kepolisian yang bersama-sama berjuang untuk keselamatan masyarakat.

”Sangat bagus. Perlu dicontoh, sudah ada beberapa kelompok masyarakat yang peduli dengan musibah sekarang ini. Mudah-mudahan, kedepan bermunculan aksi sosial yang sama dari berbagai komponen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Terpisah, legislator asal fraksi PAN DPRD Karimun Sri Rezeki ketika dimintai tanggapannya mengatakan, kepedulian relawan maupun organisasi kemasyarakatan yang lain terhadap bencana yang terjadi sekarang ini. Dengan cara, melakukan penyemprotan disinfektan maupun membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat sangat positif.

Selain mengantisipasi penyebaran virus corona, juga bertujuan untuk mengedukasi dan merangsang kepada masyarakat untuk bisa mandiri dalam membasmi virus tersebut. Diawali dari keluarga, dengan cara tetap menjaga kebersihan lingkungan maupun tetap menjaga pola hidup bersama orangtua
dan anak-anak.

”Salah satunya, para relawan SR. Sebelum melakukan aksi, mereka selalu memberitahukan kepada pihak kepolisian maupun dinas kesehatan agar bisa dipantau aksi sosial kepada masyarakat,” tuturnya.

Masih kata wanita berjilbab ini, sebagai wakil rakyat sangat mendukung apa yang dilakukan oleh masyarakat kita. Sehingga, antara pemerintah, petugas kesehatan, tim dokter bersinergi bersama-sama melawan virus corona yang sedang mewabah di Indonesia.

”Bukan saatnya untuk saling menyalahkan lagi, apabila ada kekurangan, bisa dilakukan koreksi untuk lebih baik lagi kedepannya,” kata Sri.(tri)