Karyawan Kantor Pos cabang Tanjungbatu kenakan masker, dan sarung tangan saat bekerja.

PRO KARIMUN – Di tengah mewabahnya virus Corona, tidak membuat jasa pengiriman paket melalui Kantor Pos cabang Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, terpukul. Sebaliknya, pengiriman paket maupun dokumen dalam sebulan belakangan masih berkisar 20 sampai 25 paket per hari.

Kepala cabang Kantor Pos Tanjungbatu Firman Herianto mengaku, aktivitas pengiriman paket maupun dokumen melalui kantor pos masih berjalan normal. Untuk menjaga kelancaran pengiriman paket, pegawai kantor pos harus menggunakan masker, dan sarung tangan.

“Prosedur ini kita laksanakan, demi menjaga kebersihan, dan sterilisasi pengiriman paket maupun dokumen,” jelas Firman Herianto, Selasa (24/3/2020).

Yang diketahui Firman, pengiriman paket melalui kanotr pos di Kota Batam, justru terjadi lonjakan. Bahkan boleh dikatakan sudah mengalami overload.

“Kenaikan pengiriman paket cukup signifikan, malah terjadi di Kota Batam. Bahkan sampai mengalami overload,” terang Firman.

Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pegawai Kantor Pos cabang Tanjungbatu juga diimbangi dengan ketersediaan sarana penunjang. Di mana, Kantor Pos cabang Tanjungbatu sudah memiliki mobil kantor untuk mengantar paket sehingga paket kiriman sampai pada penerima tepat waktu.

“Betul, ketersediaan sarana berupa kendaraan mobil tentunya sangat memperlancar pengiriman paket hingga ke tangan konsumen. Kalaupun ada keterlambatan, bisa jadi karena kondisi saat pengiriman dari Batam, dan harus dimaklumi,” sebutnya. (ims)