PRO KARIMUN – Relawan SR yang dikomandani Tengku Junizar, Selasa (24/03/2020) sore melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan cairan disinfektan kepada masyarakat yang padat penduduk. Pembagian cairan disinfektan yang dikemas dalam plastikl, diberikan secara door to door dengan cara mengetuk pintu rumah warga.

” Alhamdulillah, respon masyarakat sangat luar biasa. Mereka bilang, saat ini sangat sulit mencari cairan disinfektan,” kata Ketua Relawan SR Tengku Junizar, Rabu (25/03/2020).

Relawan SR ketika membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat sebanayk 300 pcs.FOTO RELAWAN SR UNTUK BATAMPOS.CO.ID

Pihaknya, bersama teman-teman telah berhasil mengemas cairan disinfektan dalam bentuk plastik sebanyak 300 pcs. Dan, akan terus membuat cairan disinfektan yang sesuai arahan dari dinas kesehatan. Sambil membagikan cairan disinfektan, juga memberikan himbauan kepada masyarakat tata cara penggunaan dan paling penting adalah bagaimana menjaga pola hidup bersih dan rajin mencuci tangan usai beraktivitas.

” Terjadinya virus corona atau covid-19, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah. Dan, jangan terlalu cemas, akan waspada tetap diutamakan,” ungkapnya.

Selain pembagian cairan disinfektan kepada masyarakat, pihaknya juga akan melanjutkan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum (Fasum) maupun rumah ibadah. Dan, terus memproduksi cairan disinfektan dalam bentuk kemasan yang mudah dipergunakan.

” Peranan masyarakat juga sangat penting, dalam pencegahan virus corona ini. Kita juga, telah memasang spanduk himbauan ditempat-tempat strategis,” pesannya.

Sementara itu Legislator DPRD Karimun Sri Rezeki sangat mendukung, adanya kepedulian masyarakat untuk membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat menengah kebawah. Sehingga, bisa bersama-sama mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ditengah-tengah pemukiman masyarakat maupun fasum.

”Mari kita perbanyak berdoa, agar musibah ini cepat berlalu dan bersama-sama, mengantisipasi penyebaran virus corona. Dimulai dari keluarga kita dahulu,” kata wanita berjilbab ini.(tri)