f.imam sukarno
Ormas Gagak Hitam Sambang Karimun bersinergi bersama TNI/Polri, dan Puskesmas Kundur menggelar penyemprotan desinfektan di fasum.

PRO KARIMUN – Organisasi Masyarakat (ormas) pasukan Gagak Hitam sambang Karimun, TNI/Polri, Puskesmas Tanjungbatu, bersinergi memberantas penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Kundur. Upaya yang dilakukan adalah dengan mennyemprotkan cairan desinfektan di sejumlah fasilitas umum, masjid, dan musala.

Panglima Gagak Hitam sambang Karimun, Johandra Fahmi menyebutkan, aksi penyemprotan desinfektan dilakukan di sela hari libur nasional. Kegiatan yang dilakukan bersinergitas bersama TNI/Polri, dan Puskesmas Tanjungbatu.

Penyemprotan desinfektan dimulai dari pelabuhan boat pancung, Pasar Mutiara, Balai Pemuda, Masjid, dan Musala. Aksi ini terlaksana berkat dukungan dari pengusaha, donatur yang telah menyumbangkan desinfektan serta peralatan.

“Alhamdulillah anggota, dan pengurus Gagak Hitam bersama TNI/Polri serta Puskemas Tanjungbatu bersinergi memberantas penyebaran virus Corona. Mudah-mudahan aksi yang kita lakukan bersama dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kundur,” terang Johandra, Rabu (25/3/2020).

Terpisah Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengapresiasi langkah ormas Gagak Hitam untuk bersinergi bersama TNI/Polri, dan puskesmas melalukan penyemprotan desinfektan.

“Aksi ini sangat mmebantu kami. Oleh karenanya kami pun berharap ada ormas, maupun OKP serta paguyuban melakukan kegiatan yang sama,” kata Kapolsek.

Sementara Kepala Puskesmas Tanjungbatu Azman menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan peran aktif masyarakat dan ormas Gagak Hitam.

“Aksi yang mereka lakukan cukup memotivasi, dan mengedukasi masyarakat di tengah merebaknya kasus Corona,” papar Azman. (ims)