PRO KARIMUN – TNI/Polri diwilayah hukum Polsek Balai Karimun, Selasa (24/03/2020) pagi melakukan aksi sosial menyemprot cairan disinfektan ditempat-tempat ibadah, tempat umum dan perumahan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayahnya.

”Untuk memberikan rasa kenyamanan bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah shalat di masjid. Selain itu, ditempat-tempat umum dan perumahan juga kita lakukan penyemprotan secara berkontinyu,” jelas Budi.

Anggota TNI/Polri bersama Perhimpunan Melayu Raya Karimun melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polsek Balai Karimun yang salah satunya masjid. FOTO POLSEK BALAI KARIMUN UNTUK BATAMPOS.CO.ID

Dimana, saat ini pihaknya mengalami kesulitan untuk mendapatkan cairan disinfektan dan berharap ada bantuan dari Pemerintah Daerah untuk mendapatkan cairan tersebut. Sehingga, proses penyemprotan cairan bisa dilakukan sesering mungkin agar bisa maksimal dalam mengurangi
penyebaran virus corona.

”Kita juga tetap melakukan himbauan kepada masyarakat, agar tetap mengurangi aktivitas diluar rumah. Dan, lebih nyaman berada dirumah bersama keluarga,” pesannya.

Sementara itu Ketua Perhimpunan Melayu Raya (PMR) Karimun M Firdaus mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Indonesia. Termasuk kabupaten Karimun ini, sehingga dapat turut serta bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat juga.

”Kita harus tetap waspada. Semua elemen masyarakat harus, turut berperan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan mematuhi larangan dari Polri maupun Pemerintah,” ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dari pihak TNI/Polri, menerjunkan anggota Polsek Balai Karimun dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Lakam Barat dan Timur, Tanjungbalai dan anggota Perhimpunan Melayu Raya Karimun. Dimulai dari Masjid Nurul Huda, Jabbar Nur, tempat umum disekitar telaga Tujuh dan sebagainya.(tri)