f.dok.kapolsek kundur
Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, Kepala Puskesmas Tanjungbatu Azman, dan anggota saat melakukan penyemprotan
desinfektan di Kantor Polsek Kundur, Sabtu (21/3/2020).

PRO KARIMUN – Sejumlah perkantoran, dan rumah ibadah di Kecamatan Kundur dilakukan penyemprotan desinfektan, Sabtu (21/3/2020). Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19).

Penyemprotan desinfektan dilakukan jajaran Polsek Kundur, Puskesmas Tanjungbatu, Koramil 03 Kundur, Karantina Pelabuhan Tanjungbatu, dan staf kantor camat Kundur. Sebelumnya, seluruh personel dicek suhu badan oleh tim medis Puskesmas dilanjutkan cuci tangan.

Aksi penyemprotan dipimpin Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto bersama Kepala Puskesmas Tanjungbatu Azman. Juga diikuti Koramil 03 Kundur diwakili Aiptu Yuherfendi, perwakilan karantina pelabuhan Sanjaya, dan sejumlah staf kantor camat Kundur.

Penyemprotan dimulai dari kantor Polsek Kundur, musala Aljihad di lingkungan Polsek, musala Nurul Iman Gang Nuri, Masjid Muakromah, dan Masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu.

“Iya kami bersama-sama melakukan bhakti sosial menyemprot cairan desinfektan di sejumlah fasilitas umum. Melalui bhakti sosial, kami harapkan dapat memotivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal dan fasilitas
umum. Terutama meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tegas Kapolsek.

Selain bakti sosial, dokter Puskesmas Tanjungbatu bersama Kanitbimas Polsek Kundur berkeliling kota memberikan informasi kepada masyarakat. Tim medis ini menggunakan kendaraan memberikan himbauan serta mengedukasi masyarakat cara melakukan mencegahan serangan Covid 19 dengan melakukan tujuh langkah mencuci tangan sesuai anjuran WHO.

“Aksi ini akan kita lakukan intensif bersama instansi terkait sebagai upaya melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran Covid 19. Penyebaran virus corona dapat dicegah dengan gerakan bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat,” terang Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman. (ims)