PRO KARIMUN – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) juga berdampak terhadap jadwal besuk narapidana, dan tahanan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun. Sesuai surat edaran Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM, untuk jadwal besuk narapidana, dan tahanan dibatasi.

“Jika sebelumnya jadwal besuk bisa setiap hari kerja, sekarang dibatasi hanya tiga kali dalam sepekan. Yakni, Senin, Rabu, dan Jumat,” ujar Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Dody
Naksabani, Rabu (18/3/2020).

Pembatasan jadwal besuk pun ada ketentuannya. Untuk hari Senin, hanya berlaku bagi pembesuk warga binaan dengan status tahanan titipan. Kemudian untuk Rabu, khusus warga binaan dengan status narapidana. Dan Jumat, pembesukan untuk status tahanan titipan dan warga binaan.

”Pun waktu besuk juga dibatasi. Senin dan Rabu, dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Jumat dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Pembatasan jam besuk sebagai bentuk antisuipasi, dan pencegehan agar warga binaan dan petugas di Rutan tidak terdampak virus corona,” ungkapnya. (san)