Ketua RW 003 Burhanudin menunjukan gorong-gorong yang amblas.

PRO KARIMUN – Gorong-gorong yang menguhubungkan jalan antardesa, dan kelurahan, di Kecamatan Kundur, amblas. Akibatnya, aktivitas warga Dusun 03 Tanjungsusup, Kelurahan Gadingsari, terganggu.

Hery, 57, warga Tanjungsusup mengaku prihatin dengan amblesnya gorong-gorong yang hingga kini belum ada upaya perbaikan. Sementara jalan tersebut merupakan akses antardesa yang sangat vital bagi warga setempat.

“Amblasnya gorong-gorong cukup mengkhawatirkan sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas. Karena pegendara bisa saja terperosok dalam lubang tersebut. Yang cukup mengkhawatirkan, saat malam terutama bagi pengendara yang melewati jalan tersebut,” terang Hery, Jumat (20/3/2020).

Amblasnya gorong-gorong dibenarkan Ketua RW 03, Burhanudin alias Bacok. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan jalan semakin meluas dan bisa memakan korban.

“Sudah lama warga mengeluh gorong-gorong yang amblas. Karena memang menjadi akses jalan setiap hari yang dilewati warga. Kita sudah pernah mengusulkan untuk diperbaiki jembatan penghubung Tanjungsusup, dan Dwikora Kelurahan Tanjungbatu Kota ini, tapi sampai sekarang belum juga direalisasikan,” keluh Bacok. (ims)