Satlantas Polres Karimun lakukan penyemprotan disinfektan kepada angkutan umum dalam rangka antisipasi virus corona. FOTO SATLANTAS POLRES KARIMUN UNTUK BATAMPOS.CO.ID

PRO KARIMUN – Dalam rangka mengantisipasi vuris corona, Satlantas Polres Karimun, sebagai tempat pelayanan publik membersihkan lingkungan sebelum aktivitas dengan menyemprotkan disinfektan diruang tunggu Satpas pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dan dilanjutkan, melakukan sosialisasi dan penyuluhan terhadap para supir angkutan yang ada di pulau Karimun.

”Disini, kita memberikan kepastian kepada para supir angkot, agar tetap waspada terhadap masuknya virus corona terhadap penumpang,” kata Kasatlantas Polres Karimun
AKP Teuku Fazrial Kenedy, Rabu (18/03/2020).

Selain memberikan penyuluhan pihaknya, juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada angkutan umum yang sedang melintas dijalan raya. Dengan cara menghentikan sementara angkutan umum diparkiran yang telah disiapkan. Kemudian, setelah dilakukan penyemprotan baru dipersilahkan supir angkut untuk beroperasi.

”Semua kita antisipasi, paling penting bagi para supir angkut harus tanggap apabila ada penumpang yang kelihatannya kurang sehat. Supaya, menyarankan untuk diperiksa ke rumah sakit atau klinik terdekat,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang supir angkutan umum Ucok mengatakan, apa yang dilakukan oleh satlantas polres karimun cukup positif. Mengingat, virus corona sudah kemana-mana tersebar dan dirinya juga merasa nyaman bagaimana cara mengantisipasinya. Sehingga, mendapatkan informasi yang benar terhadap virus corona.

”Baguslah. Tapi, penumpang sekarang sekarang ini, akibat ekonomi lesulah. Ditambah, virus corona,” keluhnya.(tri)