f.dok.panwascam Moro Foto bersama anggota PKD dan Uspika usai pelantikan, Selasa (17/3/2020).

PRO KARIMUN – Sebanyak 12 anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Moro telah dilantik, di gedung Sri Baiduri, Selasa (17/3/2020). Pengangkatan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Moro, Muthalib Prayogi.

Usai dilantik, ke-12 anggota PKD se Kecamatan Moro sudah langsung bekerja untuk pengawasan pemilihan umum serentak di wilayah masing-masing. Surat keputusan pelantikan anggota PKD se Kecamatan Moro dengan nomor 001/K.PANWASCAM-KR-01-10/HK.01.01/III/2020, dibacakan oleh Sekretaris Panwaslu Kecamatan Moro, Wahyudi Poriansyah.

“Saya sangat mengharapkan kepada anggota PKD se Kecamatan Moro yang baru dilantik agar benar-benar dapat menjalankan fungsi, dan tugas selaku panitia pengawas sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” pinta Muthalib Prayogi.

Dikatakan Muthalib Prayogi, anggota PKD yang dilantik telah lulus seleksi, baik administrasi maupun tes wawancara. Selanjutnya mereka dipersiapkan untuk mengawasi perhelatan
pemilihan Gubernur Kepri, dan Pemilihan Bupati Karimun tahun 2020 di tingkat kelurahan, dan desa sesuai wilayah masing-masing.

“Sekali lagi saya ingatkan, bekerjalah secara profesional sesuai tugas pokok sebagai pengawas,” imbuh Muthalib Prayogi.

Hal senada juga disampaikan Camat Moro melalui Sekretaris Kecamatan, Budimin. Diharapkan, seluruh anggota PKD se Kecamatan Moro yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Dengan bekerja secara sungguh-sungguh, kita harapkan Pemilihan umum secara serentak dapat berjalan lancar,” kata Budimin.

Pelantikan, dan sumpah jabatan anggota PKD se Kecamatan Moro dimulai pukul 09.00 WIB. Turut hadir, Kapolsek Moro Edy Wiyanto, Uspika Moro, Ketua MUI Kecamatan Moro, lurah, dan kades se Kecamatan Moro. (enl)