PRO KARIMUN – Salah satu hotel yang ada di Karimun, ikut berperan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 melalui penyemprotan cairan disinfektan disetiap ruangan. Maupun, membersihkan area hotel mulai dari ruang tunggu, resepsionis, restoran, kamar dan sebagainya secara berkelanjutan.

”Walaupun dunia perhotelan saat terpukul, tapi untuk pelayanan tetap kita utamakan. Dan, paling penting kenyamanan para tamu dan karyawan dalam antisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah diseluruh dunia,” kata manager Karimun City Hotel (KCH) Ahmad SUhartoni Damanik, Selasa (17/03/2020).

Para karyawan Karimun City Hotel saat membersihkan ruangan di sekitar area hotel dalam rangka pencegahan virus corona. FOTO KARIMUN CITY HOTEL UNTUK BATAMPOS.CO.ID

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu badan dengan alat thermometer infra red bagi tamu dan karyawan. Sehingga, apabila ditemukan tamu memiliki suhu badan yang kurang aman disarankan untuk segera mengecek ke rumah sakit terdekat dan tidak diperbolehkan menginap.

”Termasuk karyawan juga, jadi suasana hotel disini benar-benar nyaman. Artinya, kita antisipasi sebelum terjadi dan mudah-mudahan tidak adalah,” ungkapnya.

Melalui aktivitas tambahan yang dilakukan, oleh pihak manajemen sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona. Sehingga, bisa meminimalisir korban yang terpapar virus corona di kabupaten Karimun.

”Mudah-mudahan cepat berlalulah. Dan, bisa bergairah lagi dunia pariwisata kita. Dampaknya, cukup luar biasa virus corona ini,” tuturnya.

Sementara itu pantauan dilapangan, Karimun City Hotel yang berada tidak jauh dari pelabuhan Tanjungbalai Karimun terlihat sepi. Dimana, sebelum terjadinya wabah virus corona, Karimun City Hotel ini cukup ramai ditamu yang menginap dengan alasan akses transporasi cukup dekat.

”Sangat sepi sekarang, biasa saya ngantar tamu dalam satu minggu bisa pesan lima kamar ke Karimun CIty Hotel,” kata Rinal salah seorang supir taxi.(tri)