Panglima LMB Provinsi Kepri Datok Azman (tengah) foto bersama usai acara doa lintas agama untuk Nurdin Basirun di balai Sri Gading, Minggu (15/3/2020).
foto.imam sukarno

PRO KARIMUN – Laskar Melayu Bersatu ( LMB) Provinsi Kepri menggelar doa bersama masyarakat Pulau Kundur, Minggu (15/3/2020). Doa bersama yang dipusatkan di gedung Balai Sri Gading tersebut, dipimpin Ustadz Syarifudin dihadiri sejumlah organisasi masyarakat, tokoh agama, pemuka agama, serta Uspika Kundur.

Selain mempererat silaturahmi, doa bersama lintas agama lebih ditujukan untuk mendoakan agar Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun senantiasa diberikan kesehatan. Dan juga diberikan kelancaran selama menjalani proses hukum di Jakarta.

Panglima LMB Provinsi Kepri Datok Azman menyampaikan jika doa yang dipanjatkan bersama agar diberikan keselamatan, kesehatan kepada Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun. Terlebih doa yang dibacakan agar Nurdin Basirun diberikan kelancaran selama menghadapi proses keputusan hukum yang bakal diputuskan Rabu mendatang.

“Terimakasih kepada masyarakat Pulau Kundur bersama seluruh ormas, komunitas, Uspika, serta pemuda atas kehadiran dalam acara doa bersama. Nurdin Basirun orang yang baik dan peduli, untuk itu tidak ada salahnya kalau hari ini (Minggu, red), kita bacakan doakan untuk beliau sekaligus siraman rohani yang disampaikan Ustadz Syarifuddin,” ujar Datok Azman.

Sementara Ustadz Syarifudin Al Makky dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya saling mendoakan yang terbaik buat sesama. Apalagi, Nurdin Basirun sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Bupati, dan Bupati Karimun.

“Artinya, sedikit banyak hal yang baik pernah dibuat Nurdin Basirun untuk masyarakat Karimun, khususnya masyarakat Kundur. Untuk itu kita doakan bersama-sama yang terbaik untuk Nurdim Basirun agar dipermudah segala urusannya,” tutur Ustadz Syarifuddin.

Kegiatan doa bersama lintas agama dihadiri Camat Kundur Syaifullah, Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, Kepala KUA Kundur Muhkrizal, lurah, syahbandar, dinas perhubungan, Ketua LVRI, ormas, pemuda, komunitas motor, dan warga masyarakat. (ims)