Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang juga Ketua Umum LPTQ Karimun ketika memberikan ucapan selamat kepada peserta rakerda VI LPTQ.FOTO LPTQ KARIMUN UNTUK BATAMPOS.CO,.ID

PRO KARIMUN – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten Karimun, Kamis (12/3) pagi melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) ke VI dalam rangka penyusunan program kerja LPTQ kedepan dan sekaligus melakukan evaluasi kinerja ditahun 2019. Rakerda tersebut, dilaksanakan di aula kantor Kamenag Karimun yang dibuka langsung oleh Ketua Umum LPTQ kabupaten Karimun Anwar Hasyim yang juga Wakil Bupati Karimun. Dalm kesempatan tersebut, ia menyampaikan agar para peserta yang ikut dari berbagai instansi mulai dari kecamatan, kua dan sebagainya.

”Silahkan, berikan masukan dan pemikiran kepada pengurus LPTQ kabupaten dalam meningkatkan syiar al-quran ditengah-tengah kehidupan dimasyarakat,” katanya.

Selain penyusunan program kerja LPTQ kabupaten Karimun, juga menentukan daerah mana sebagai tuan rumah untuk melaksanakan MTQ tingkat kabupaten Karimun ditahun 2021 mendatang. Sehingga, hasil pemikiran dan masukkan kepada pengurus LTPQ bisa disosialisasikan kepada masyarakat nantinya.

”Diharapkan, umat muslim bisa menjadi benteng kehidupan dengan mencintai al-quran. Karena, ketika kita mencintai al-quran bisadipastikan mendapatkan ketenangan dalam menjalani kehidupan,” ungkapnya.

Masih kata Anwar lagi, disaat masyarakat sudah terbiasa menyiarkan al-quran mulai dari keluarga, tetangga dan sebagainya. Secara otomatis memberikan kehormonisan dalam berinteraksi sosial bersama masyarakat lainnya. Sehingga, bisa memberikan kesejukan dan kenyamanan dalam bermasyarakat.

”Mari kita bersama-sama menjaga kesejukan daerah, dengan memberikan contoh yang baik. Terutama bagi generasi penerus yang harus tetap memegang al-quran sebagai pedoman kehidupan kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Kemanag Karimun Zamzuri, Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Karimun Irwan Dinovri dan tamu undangan.(tri)