Anggota Polsek Balai Karimun ketika memasang stiker himbauan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Balai Karimun. FOTO POLSEK BALAI KARIMUN UNTUK BATAMPOS.CO.ID

PRO KARIMUN – Untuk terus memberikan rasa nyaman dan aman diwilayah hukum Polsek Balai Karimun. Membuat inovasi baru dengan memasang stiker kamtibmas dirumah warga, kedai kopi dan sebagainya. Pada, Sabtu (07/03/2020) anggota Polsek Balai Karimun, melakukan kunjungan ke rumah warga dalam rangka memasang stiker himbauan tentang kamtibmas. Sambil berbincang-bincang tentang keamanan lingkungan warga setempat, serta menerima masukkan untuk terus dipertahankan kamtibmas.

“Selain berkunjung ke rumah warga, kita juga mrngunjungi toko, kedai kopi, tempat cucian mobil sambil memasang stiker kamtibmas. Ada dua anggota yang kita tugaskan,” jelas Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.

Adapun isi himbauan dalam stiker tersebut, pastikan pintu dan jendela anda dikunci sebelum meninggalkan rumah, kemudian pastikan kompor tidak ditinggal berpergian dalam keadaan menyala. Jika bepergian lama meninggalkan rumah agar cabut kontak listrik dan alat elektronik. Jangan meletakan sepeda motor anda diteras rumah, apabila tidak dikunci stang.

“Jadi stiker yang kita pasang, itu tandanya sudah kita datangi dalam rangka memberikan himbauan tentang kamtibmas kepada warga,” ungkapnya.

Walaupun sudah dipasang stiker kamtibmas dirumah warga, kedai kopi dan sebagainya. Tetap harus waspada, terhadap lingkungan dan terus menjalin komunikasi sesama warga.

“Paling penting komunikasi antar warga harus dijalin melalui berbagai kegiatan, seperti kegiatan keagamaan, olahraga, goting royong dan sebagainya,” pesannya yang menerjunkan dua anggota Polsek Balai Karimun.

Sedangkan, salah seorang warga Balai Apui memberikan dukungan penuh atas inovasi pihak Polsek Balai Karimun yang memberikan pengayoman kepada masyarakat.

”Stiker himbauan pas dipasang dirumah warga maupun dikedai kopi dan sebagainya. Agar, sama-sama saling mengingatkan pentingan menjaga kantibmas secara bersama,” katanya.(tri)