Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kundur, Hj Salmah Buang bersama pengurus panti asuhan Aisyah menyerahkan piagam kepada Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto.

PRO KARIMUN – Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja di hadapan ratusan anak yatim piatu di bawah yayasan panti asuhan Aisyiah Tanjungbatu Kundur, Minggu (23/2/2020).

Penyuluhan terkait larangan bolos sekolah, merokok, balapan liar, keluar rumah tanpa pamit, narkoba, dan mengejek ( bully).

Dalam keteranganya Kapolsek mengajak pelajar agar rajin belajar, rajin ibadah, patuh pada orang tua serta menghormati guru.

Diharapkan anak-anak panti dapat mengukir prestasi baik dalam sekolah maupun dalam kegiatan esktra kulikuler. Termasuk menjadi generasi yang sukses sesuai dengan cita-citanya.

“Saya minta pelajar hindari saling mengejek sesama teman ( bully) yang belakangan ini cukup viral. Melalui penyuluhan dan motivasi ini, kami harapkan pelajar dapat mengukir prestasi sesuai dengan bidang dan keinginan masing-masing anak,” ujar Endarto.

Lebih lanjut dikatakan pelajar juga harus menghindari dari aksi tawuran serta kegiatan negatif. Bagi pelajar yang mengendarai sepeda motor juga harus diperhatikan masalah peraturan laluluntas.

“Tetap gunakan helm standar dan lengkapi surat kendaraan,” pesan Kapolsek.

Salmah Buang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kundur sekaligus pengasuh panti asuhan Aisyiah menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan dan penyuluhan dari Polsek, puskesmas, Cabang Kejaksaan Negeri Tanjungbatu.

“Kehadiranya sangat bermanfaat, dan memotivasi siswa. Semoga kegiatan ini berkelanjutan,” harapnya. ( ims)