PRO KARIMUN – Setelah melakukan perekrutan anggota PPK, untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karimun September mendatang, KPU kembali melakukan perekrutan petugas di TPS. Yakni, anggota yang akan bertugas sebagai panitia pemungutan suara (PPS).

Hal ini merupakan salah satu tahapan untuk melaksanakan Pilkada. Sesuai de-ngan kebutuhan jumlah kelurahan dan desa di Kabupaten Karimun, maka jumlah PPS yang dibutuhkan totalnya 213 orang.

”Dengan rincian setiap kelurahan dan desa diisi minimal 3 orang PPS,’’ ujar Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko, kepada Batam Pos, Rabu (12/2).

Perekrutan akan dimulai pada Februari ini. Sesuai de-ngan aturan yang berlaku kriteria yang diperbolehkan untuk menjadi PPS minimal berusia 17, lulusan terakhir SLTA. Selain itu, belum pernah dua kali berturut-turut menjadi PPS. Diharapkan, dalam proses perekrutannya nanti berjalan lancar.

Menyinggung tentang tahapan yang sedang berjalan, Eko menyebutkan, untuk salah satu tahapan adalah menunggu pengembalian formulir dukungan dari bakal calon bupati dan wakil bupati Karimun melalui jalur independen.

’’Sesuai dengan yang meng-ambil atau mendaftarkan datanya hanya ada satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Batas terakhir penyerahan dukungan dalam bentuk e-KTP sampai dengan akhir bulan ini,’’ jelasnya. (*)