F. IMAM SOEKARNO/BATAM POS
Salah seorang pedagang sedang membuka kios jualan di pasar Mutiara Tanjungbatu, Selasa (11/2).

batampos.co.id – Setelah Pasar Mutiara Tanjungbatu diresmikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, pekan lalu, sejumlah pedagang pakaian mulai menempati kios di lantai dua. Ada juga di antara mereka yang sedang membenahi kios jualan. Pihak perusda memberikan kesempatan tiga bulan ke depan bagi pedagang segera menempati kios pasar Mutiara lantai dua.

Seperti disampaikan pria yang biasa disapa Ajo pedagang pakaian ini menyebutkan begitu pasar diresmikan dirinya langsung berjualan. Diakuinya untuk sementara ini masih belum ramai pengunjung, karena masih banyak pedagang lain belum buka. Namun dirinya tetap semangat untuk berjualan menempati kios baru di pasar Mutiara Tanjungbatu Kundur.

“Alhamdulillah setelah selama lebih dari dua puluh tahun saya berjualan di Tanjungbatu, baru tahun ini dapat berjualan di kios. Sebelumnya saya bersama belasan pedagang lainnya menyewa,”ujarnya.

Kepala Unit Pasar Tanjungbatu Perusda Karimun, Maksum membenarkan jika sejumlah pedagang pakaian mulai menempati kios barunya. Sebelumnya mereka berada di tempat penampungan sementara di eks pasar Indra Sakti. Setelah pembangunan pasar Mutiara selesai, kios penampungan sementara dibongkar dan seluruh pedagang yang sudah didata segera menempati kiosnya.

“Iya kita minta pedagang yang sudah didata dan mendapatkan kios sesuai dengan nomor segera menempati kiosnya untuk memulai beraktivitas. Fasilitas Pasar Mutiara, seperti lampu, air bersih, keamanan sudah tersedia. Diharapkan peran aktif pedagang untuk menjaga kebersihan,” ajaknya. (ims)