PRO KARIMUN – Mempererat tali silaturahmi antara TNI/Polri di Kecamatan Karimun, Minggu (9/2) digelar gotong royong membersihkan gorong-gorong yang tersumbat.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, selain goro pihaknya juga memberikan pesan kepada warga, agar tetap menjaga Kamtibmas dimasing-masing kampung. Ini, sebagai bentuk, pelindung, pengayom, pelayan kepada masyarakat agar polisi tetap dicintai.

“Bersama tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah), kita ingin tetap terus mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan. Terutama, menjaga kebersihan dan jangan sembarangan membuang sampah, khususnya di gorong-gorong tempat jalur air,” terangnya.

Kegiatan tersebut, selain melibatkan warga RT 001, RT 002, Kelurahan Tanjungbalai, Babinsa Tanjungbalai secara bersama-sama telah berhasil membersihkan gorong-gorong yang tersumbat.

Anggota TNI Polri bersama warga saat melakukan gotong royong di wilayah hukum Polsek Balai Karimun, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan ini sebagai contoh kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dilingkungannya. Sebab, ketika terjadi hujan sebentar secara otomatis gorong-gorong tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik akibat banyak sampah.

“Cukup banyak sampahnya. Sekali lagi saya imbau kepada masyarakat jangan membuat sampah di gorong-gorong atau parit,” pesannya.

Camat Karimun, Agung Jati Kusuma, menyambut baik kegiatan goro tersebut yang melibatkan TNI/Polri. Ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Kedepannya akan digelar kegiatan yang sama setiap Sabtu dan Minggu bersama TNI/Polri ditempat lain di Kecamatan Karimun.

“Kalau sama Pak Kapolsek sudah biasa kami laksanakan kegiatan ini. Dulu di Kecamatan Tebing, juga kita agendakan hal yang sama dan sekarang bertemu lagi di Kecamatan Karimun karena bersama-sama bertugas,” ungkapnya. (tri)