f.imam soekarno
Direktur Teknik dan Lingkungan /Kepala Inspektur Tambang Dirjen Mineral dan Batubara Kementrian ESDM RI Sri Raharjo, dan Direktur Pengembangan Usaha Trenggono Sutioso menandatangani prasasti Kundur Park dan Kundur Palawija Garden, Jumat (31/1/2020).

PRO KARIMUN – PT Timah Tbk (Persero) wilayah Kepri-Riau, menggelar apel akbar memperingati bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Jumat (31/1/2020). Direktur Teknik dan Lingkungan / Kepala Inspektur Tambang Dirjen Mineral dan Batubara Kementrian ESDM RI Sri Raharjo, MEng. Sc bertindak sebagai inspektur upacara yang dipusatkan di kawasan sport center di Kundur.

Apel akbar bulan K3 diikuti seluruh karyawan wilayah operasional Kepri dan Riau. Termasuk perwakilan dari Bangka serta Belitung.

Sambutan Menteri ESDM yang dibacakan Sri Raharjo menyebutkan, Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan adanya inovasi otomatisasi, super computer, artificial intelligence, dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital.

Dan bulan Keselamatan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2020 yang digagas Kementerian Ketenagakerjaan mengangkat tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”

“Kita harapkan budaya K3 berbasis teknologi, benar-benar terwujud di seluruh tanah air. Mari kita buat inovasi-inovasi terbaru agar pelaksanaan keselamatan pertambangan dapat terus diperkuat di tengah gerak perubahan masyarakat, dan revolusi industri yang kian melesat,” tegasnya.

Hadir dalam apel bulan K3, General Direktur Pengembangan Usaha (PU) Trenggono Sutioso, General Manager (GM) wilayah Kepri dan Riau Adam Darmawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Karimun Rufindi, serta dinas instansi terkait.

Selain apel, juga dilaksanakan perlombaan berkaitan bulan K3 Germas di Unit Produksi Kundur. Diikuti penyerahan plakat penghargaan penerapan K3 terbaik I diraih unit Metalurgi Muntok, terbaik II unit produksi darat Bangka, dan terbaik III diraih Unit Produksi Kundur. Dilanjutkan dengan peresmian prasasti Kundur Park dan kebun palawija Kundur. (ims)