F. SANDI PRAMOSINTO/BATAM POS
Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dalam operasi Kamtibmas jelang Imlek, Sabtu (18/1).

PRO KARIMUN – Polres Karimun, Sabtu (18/1) malam, melaksanakan operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Imlek. Hal ini untuk menciptakan situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karimun.

’’Kita melaksanakan operasi ini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menjelang perayaan Imlek, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada mayarakat,’’ ujar Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Mukharrom kepada Batam Pos, kemarin.

Operasi ini, katanya, tidak hanya melibatkan unsur anggota dari Polres Karimun. Tapi, juga semua Polsek yang ada di Pulau Karimun. Sasarannya, melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang di berbagai kecamatan. Seperti, di Kecamatan Karimun, Meral, dan Tebing. Lokasi untuk pelaksanaan operasi sudah ditentukan. Yakni, tempat keramaian dan tempat berkumpulnya masyarakat.

’’Pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, termasuk pengemudi. Tujuannya, memastikan tidak ada barang terlarang dan berbahaya yang dibawa. Seperti narkoba dan senjata tajam,” ujarnya.

Hasil dari operasi yang dilaksanakan berdasarkan laporan dari masing-masing pimpinan operasi, menyatakan tidak ditemukan adanya masyarakat yang membawa narkoba dan senjata tajam.

Selain itu, operasi juga berjalan lancar. Masyarakat yang ditemui oleh polisi memberikan kerja samanya yang baik. Bagi pihak kepolisian, operasi Kamtibmas jelang Imlek ini juga untuk menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat. (san)