Bhabinkamtibmas Desa Sei Ungar dan Sei Sebesi, Bripka Nurvaizal, bersama Kepala SDN 009 Asnan serta puluhan pelajar SD menanam pohon kelengkeng di halaman sekolah.

PRO KARIMUN – Bhabinkamtibmas Desa Sei Sebesi dan Desa Sungai Ungar, Bripka Nurvaizal, mengajak siswa sekolah dasar (SD) 009 Kundur, gemar menanam pohon di halaman sekolah. Program gemar tanam pohon mendapat dukungan dari majelis guru dan siswa. Dimana mereka langsung menanam pohon buah-buahan di halaman sekolah mereka.

Nurvaizal mengatakan, penanaman pohon merupakan program Polri demi menjaga Indonesia hijau, asri dan sehat untuk anak cucu. Sebelum penanaman pohon, dilakukan upacara dan dilanjutkan imbauan tentang bahaya narkoba, balap liar, dan tertib berlalu lintas.

“Dengan gemar menanam pohon di halaman sekolah akan membuat udara segar, sejuk dan sehat sehingga siswa nyaman saat aktivitas belajar di sekolah. Dan yang tak kalah pentingnya demi menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor,” tegasnya.

Jenis pohon yang ditanam antara lain matao, lengkeng (mata kucing), dan rambutan.
Dengan gerakan gemar menanam pohon di lingkungan sekolah diharapkan siswa menjadi terbiasa menjaga lingkungan dan melakukan penghijauan. Selain itu, terjalin kemitraan, koordinasi dan komunikasi yang baik antara Polri dengan dinas pendidikan.

Kepala SDN 009, Asnan, menyam-but baik program gerakan gemar menanam pohon yang dilakukan Polsek Kundur. Dengan kegiatan ini mereka bisa ikut serta menjaga lingkungan di sekolah dan gemar menanam pohon.

”Kita harapkan kegiatan ini meningkatkan sema-ngat belajar bagi pelajar saat masuk sekolah karena lingkungan sejuk, asri dan bersih,” ujarnya. (ims)