f.ims
Kapolsek Kundur bersama Kepala SPN Polda Kepri, foto bersama Uspika Kundur sebelum pelaksanaan Jom Kita Tanam Pohon.

PRO KARIMUN – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggagas gerakan menanam pohon secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (10/1/2020). Untuk lingkungan Polsek Kundur, gerakan “Jom Kite Tanam Pohon” (ayo kita tanam pohon) mendapat apresiasi dari masyarakat.

Sebanyak 937 batang bibit pohon buah-buahan berhasil dikumpulkan. Sebelum penanaman diawali dengan apel yang dipimpin Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, dengan Komandan Apel Iptu Alfajri.

Tampak ikut hadir saat apel, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri Kombes Polisi Donald Harry Ginting, Camat Kundur, Kacabjari, Koramil 03 Kundur, Danposmad TNI AL. Juga hadir perwakilan dinas instansi, lurah/ kepala desa, dan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengatakan jika gerakan Jom Kite Tanam Pohon serentak dilakukan seluruh Indonesia. Untuk wilayah Polsek Kundur, berhasil dikumpulkan sebanyak 937 batang pohon terdiri dari bibit Matoa, Kelengkeng, Mangga, Durian, Alpukat, dan kelapa.

Seratusan bibit buah-buahan tersebut merupakan sumbangan dari anggota Polsek Kundur, pemerintah Kecamatan Kundur, serta sumbangan dari organisasi masyarakat Gagak Hitam dan Melayu Raya.

“Alhamdulillah gerakan Jom Kita Tanam Pohon mendapat apresiasi dari masyarakat yang luar biasa. Kita harapkan gerakan Jom Kita Tanam Pohon memberikan manfaat dalam menjaga lingkungan dan terciptanya Kundur hijau, asri dan sejuk,” kata Endi Endarto.

Sementara Camat Kundur Syaifullah menyampaikan terimakasih atas gerakan Jom Kite Tanam Pohon yang dilaksanakan Polsek Kundur. Gerakan ini memberikan kesadaran dan mengajak masyarakat, dinas instansi, organisasi masyarakat untuk ikutserta
menjaga lingkungan.

“Saya juga mengajak masyarakat ayo mulai menanam pohon di lingkungan kita guna menjaga alam kita agar tetap asri, hijau dan sejuk. Kita jaga lingkungan agar terhindar dari berbagai bencana seperti banjir maupun bencana tanah longsor,” ajak
Camat Kundur. (ims)