Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto meninjau persiapan penanaman pohon di komplek Mapolsek Kundur, Rabu (8/1/2020).FOTO IMAM SOEKARNO/BATAMPOS.CO.ID

PRO KARIMUN – Jajaran Polsek Kundur melakukan penanaman pohon jenis buah-buahan sebanyak 500 batang. Selain peduli lingkungan, penanaman pohon juga guna Mewujudkan Indonesia Asri, Sejuk, dan Sehat.

Penanaman seratusan pohon dimulai pada Jumat (10/1) besok dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan kecamatan, SPN Polda Kepri, pemuka masyarakat. Termasuk pihak sekolah serta organisasi masyarakat.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menegaskan pihaknya sedang melakukan persiapan untuk penanaman pohon guna penghijauan dan mewujudkan Indonesia asri, sejuk dan sehat. Guna tercapainya kegiatan tersebut, sudah dilakukan koordinasi dengan Camat, Koramil 03 Kundur, Kepala SPN, dinas pertanian, dan instansi terkait.

“Untuk penanaman pohon secara serentak dilakukan Jumat (10/1) dengan melibatkan unsur pimpinan kecamatan serta warga masyarakat. Lokasi penanaman di lingkungan Mapolsek Kundur serta dilanjutkan di jalan Parit Muda, dan kantor instansi, rumah ibadah, sekolah,” sebut Kapolsek.

Dikatakan pohon yang bakal ditanam merupakan sumbangan dari anggota Polsek Kundur, organisasi masyarakat, lurah, desa, RT/RW dan warga masyarakat.

“Kita harapkan dengan penanaman pohon dapat diikuti warga masyarakat guna menjaga lingkungan dan penghijauan. Sehingga tujuan demi terwujudnya Indonesia asri, sejuk dan sehat,” papar Kapolsek. (ims)