PRO KARIMUN – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Karimun, Minggu (29/12) menggelar lomba menggambar dan mewarnai dengan tema

’’Ibuku kunci surgaku ’’. Kegiatan ini memperingati Hari Ibu, sekaligus mengisi hari libur sekolah.

Ketua PD Salimah Karimun, dr Dessy Suryamanja Indah mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk menghargai peranan seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya.

’’Spesial untuk semua ibu hebat. Sebab, peranan seorang ibu yang berkualitas sebagai tonggak kemajuan suatu bangsa,’’ katanya.

Lomba menggambar dan mewarnai, diikuti 93 peserta dari sekolah-sekolah yang ada di pulau Karimun. Lomba menggambar dan mewarnai ini guna menyalurkan hobi dan bakat anak-anak. Mereka bisa berinteraksi dengan rekan-rekannya

’’Sesuai dengan tema kita, ibuku kunci surgaku. Artinya, peranan seorang ibu harus hebat dalam mendidik anak-anaknya sebagai kunci surga bagi orangtuanya,’’ ungkapnya.

Para peserta lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan PD Salimah Karimun foto bersama panitia.
foto: batampos.co.id / tri haryono

Sedangkan, untuk juri menghadirkan juri yang berpengalaman dalam penilaian menggambar dan mewarnai. Guna memberikan penilaian yang sangat objektif dan bisa memberikan gambaran kepada peserta bagaimana menggambar yang baik dengan memadukan warna.

’’Melalui kegiatan seperti ini agar anak-anak mengikuti secara santai dan senang,’’ ujarnya.
Pihaknya juga memberikan edukasi dan motivasi kepada orangtua agar mendidik anaknya sejak dini untuk taat beragama dan menghormati orangtua.

’’Alhamdulillah, antusiasme anak-anak mengikuti perlombaan cukup bagus. Dan orangtuanya, terus memberikan dukungan untuk dapat menyelesaikan menggambar dan mewarnai,’’ tuturnya.

Sementara itu, para peserta serius menyelesaikan gambarnya dengan mewarnai. Sedangkan, orangtunya mengamati di sekitar lokasi tersebut.

’’Senang ajalah, sambil liburan anak ikut lomba. Selain itu memberikan kesempatan, untuk berani ikut lomba sejak kecil,’’ kata Santi orangtua peserta. (tri)