PRO KARIMUN – Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, akhirnya Pujangga Moro, keluar sebagai juara I kategori jong pendek dan Malaikat Subuh Mukalimus Kundur Barat juara I kategori jong panjang pada festival lomba Jong PT Timah Tbk yang berlangsung Sabtu hingga Minggu (21-22/12) lalu. Festival ini diikuti 640 peserta datang dari pulau Kundur, luar pulau Kundur dan dari negeri jiran Malaysia.

Hal itu disampaikan Ahmat, ketua panitia, usai mengumumkan pemenang festival lomba jong di pantai Ketapan, Desa Kundur.

Festival ini disponsori PT Timah Tbk dan dukungan pemerintah Kecamatan Kundur Barat, serta seluruh masyarakat nelayan. Festival lomba jong dibuka kepala unit produksi, Agung Pratama dan Kepala Unit Metalurgi, Nono Budi Priono, Camat Kundur Barat, Murnijam pada Sabtu (21/12/2019).

Kategori jong pendek juara II diraih Senang Hati, Desa Kundur Barat; juara III Bandit Karimun; juara IV Sejuta Harapan Kuala Kampar; juara V Abu Nawas Kuala Kampar; dan juara VI Tuah Anak Bujang Kuala Kampar.

Para pemenang lomba jong, karyawan PT Timah Tbk, dan Camat Kundur foto bersama usai menerima hadiah.
F. PT TIMAH UNTUK BATAM POS

Sedangkan kategori jong panjang juara II Hulu Balang Mukalimus Kundur Barat; juara III Bang Haji Mukalimus Kundur Barat; juara IV Lancang Kuning Mukalimus; juara V Warisan Tok Dalang, Desa Kundur Barat; dan juara VI Panas Darah Selat Beliah, Kundur Barat.

“Alhamdulilah selama perlombaan berlangsung aman, tertib dan lancar semua peserta dapat mengikuti dengan senang dan gembira. Melihat antusias dan banyaknya peserta yang mendaftar, saya harap festival lomba Jong ini dijadikan kegiatan tahunan,” katanya.

Agung Pratama menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat nelayan serta seluruh peserta yang mengikuti festival ini. Diharapkan festival ini bukan sekadar melestarikan permainan rakyat pesisir, tetapi dapat meningkatkan pariwisata.

”Kami harapkan kegiatan ini menjadi sarana harmonisasi dan bersinergi antara masya-rakat bersama PT Timah Tbk harapannya agar ke depannya produksinya meningkat. (ims)