Taman Kolong Dendang yang di kelola PT Timah Tbk Kundur belakangan ini mulai ramai dikunjungi warga masyarakat Kundur maupun luar pulau Kundur.FOTO IMAM SOEKARNO/BATAMPOS.CO.ID

PRO KARIMUN – Taman Kolong Dendang yang dikelola PT Timah Tbk Kundur belakangan ini mulai ramai dikunjungi warga Kundur maupun luar Pulau Kundur. Terlebih setelah pihak pengelola menghadirkan empat ekor rusa, satu pasang burung merak dan puluhan ekor burung merpati di taman tersebut. Para pengunjung taman yang berdekatan dengan danau bekas galian timah ini banyak memiliki titik-titik untuk berswafoto dan membuat pengunjung betah di taman tersebut.

Mirna, 32, seorang pengunjung mengatakan keberadaan taman di area komplek PT Timah Tbk Prayun memberi alternatif berwisata kepada masyarakat. Kondisi tamannya bersih, asri, dan rindang. Selain itu, lokasinya luas serta dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau. Menurut Mirna, rusa dan burung merak juga baru pertama kalinya hadir di Pulau Kundur.

”Saya kalau berkunjung bersama keluarga di akhir pekan sekalian untuk berwisata bersama. Tempatnya cukup bagus, banyak lokasi untuk foto selfie dan dapat melihat langsung taman rusa serta burung merak,” katanya.

Galuh, pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Taman Kolong Dendang kepada Batam Pos menyebutkan, sejak dibuka beberapa bulan lalu pengunjung selalu ramai. Biasanya pengunjung akan ramai pada hari Sabtu dan Ming-gu mereka datang rombongan. Mereka umumnya datang dari Pulau Kundur bahkan ada dari luar pulau Kundur seperti Danai, Pulau Penyalai dan sekitarnya.

Pada umumnya pengunjung ingin sekali melihat rusa dan burung merak dari dekat dan mereka mengaku senang dan terhibur berkunjung di obyek wisata Kolong Dendang. Bersyukur dengan adanya wisata taman Kolong Dendang pembeli lumayan ramai.

Taman Kolong Dendang ini juga dilengkapi fasilitas olahraga, minatur jembatan Barelang, kapal Lancang Kuning serta taman pemandangan yang menarik. Pengunjung tidak dipungut biaya sepersenpun dengan banyak-nya fasilitas tersebut. (ims)